Cara Reset Password di BIOS Tanpa Membuka Casing

Baik Pada kesempatan ini saya akan membahas Artikel tentang Cara Reset Password di BIOS Tanpa Membuka Casing.  Mungkin Anda merasa jengkel karena lupa Password BIOS. BIOS ( Basic Input Output System ) merupakan antarmuka yang paling dekat dengan hardware seperti keyboard monitor dan lainnya yang menggunakan antarmuka sederhana. BIOS menggunakan NVRAM yang disuplai dengan baterai CMOS yang kecil. Jika baterai CMOS ini maka BIOS akan kembali default.

Mungkin Bagi Anda pengguna PC akan mudah untuk membongkar CPU untuk mereset Password BIOS. Namun bagaimana jika pengguna Laptop maka akan ribet jika membongkar Laptop Mereka. Namun disini saya akan memberikan Cara yang mudah dengan tanpa membuka casing laptop.

Pertama kita masuk BIOS dengan cara tekan F2, DEL atau yang lainya nanti akan muncul seperti dibawah ini :
Cara Reset Password di BIOS tanpa membuka casing

 Langkah kedua kita akan memunculkan master password BIOS dengan cara mengisi password secara ngawur sampai muncul master password seperti dibawah ini


Setelah Anda mendapatkan master password Anda bisa klik disini untuk generate master password Anda tadi agar bisa login di BIOS. Di website ini akan memunculkan 2 atau lebih kode yang berhasil di generate nanti anda bisa memasukkan satu persatu yang mana yang cocok.


 Setelah Anda mendapatkan Password yang telah di generate tadi sekarang Anda tinggal menghilangkan Password pada BIOS dengan memasukkan Password hasil generate tadi untuk login ke BIOS. Jika sudah masuk kita arahkan ke kiri dengan keyboard ke tab security. Lalu arahkan ke bawah ke menu Set Supervisor Password dan Tekan Enter. Nanti Anda masukkan password yang telah di generate tadi lalu enter 3 kali untuk menghilangkan password login ke BIOS.

 Cara Reset Password di BIOS tanpa membuka casing

Kemudian tekan F10  untuk menyimpan konfigurasi.  

Cara Reset Password di BIOS tanpa membuka casing

 Oke Demikian Cara Reset Password di BIOS Tanpa Membuka Casing tadi jika Anda masih bingung atau Anda merasa terbantu anda bisa share atau berkomentar nanti saya akan membantu anda. Jika anda ingin mengcopy artikel Saya Harap cantumkan sumber jangan asal kopas. Salam Araka ID.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
29 April 2016 at 05:56 delete

maaksih gan akhirnya bisa juga :D

Reply
avatar
29 April 2016 at 06:13 delete

waaaah siip mantaap gan.. tapi saya alhamdulillah belum pernah lupa password.. hahah

Reply
avatar
29 April 2016 at 07:54 delete

Mantap terimakasih masbri informasinya, sangat bermanfaat..

Reply
avatar
29 April 2016 at 17:57 delete

jkalo password BIOS nya di ubah ntar kedepannya aman gk? takutnya ada kenapa-napa setelah ganti password BIOS

Reply
avatar

Berkomentarlah degan sopan