Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid



Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid

Apakah Anda pernah berfikir Bagaimana cara membuat CCTV pada smarthphone android dengan aplikasi yang ringan. Disini saya akan mengulas bagaimana cara membuatnya dengan aplikasi buatan Sand Studio yaitu Air Droid. Anda bisa Download secara gratis di Google Play Store. Aplikasi Airdroid ini sebenarnya adalah aplikasi File Transfer. Namun disamping Fitur utama File transfer Airdroid juga dilengkapi fitur - fitur pendukung seperti dibawah ini.

 Fitur - fitur Airdroid

- File Transfer
Kita bisa mengirim file dari komputer kita ke smartphone kita atau sebaliknya dengan fitur ini
  - Remote Android
Kita bisa melihat dan mendengarkan musik dan video yang terdapat pada smartphone kita dengan fitur ini
- Fitur mengirim pesan mengolah kontak
- Remote Kamera

Kita akan memanfaatkan fitur Kamera yang bisa diakses dengan aplikasi ini dengan browser kita. Tenang aplikasi ini tidak membutuhkan akses root atau membuat kamera Anda gagal fungsi. walaupun kita membuat CCTV dengan bantuan smartphone akan tetapi Anda tidak membutuhkan penyimpanan untuk menyimpan hasil dari Video tersebut.

Cara membuat CCTV pada smarthphone android dengan Airdroid pertama kita download aplikasinya terlebih dahulu kemudian install. Kedua, hidupkan hotspot Anda tenang tidak usah khawatir dengan kuota Anda karena kita hanya memanfaatkan sambungan hotspotnya saja. Ketiga, kita buka otomatis akan tampil seperti gambar dibawah ini

Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid
Sebelum Terhubung
Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid
Sesudah terhubung

 Setelah itu kita hidupkan dan sambungkan pada hotspot yang telah kita aktivkan tadi di smartphone anda. dan ketik alamat ip yang diberikan pada aplikasi Airdroid tadi di Browser anda. jika sudah maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid

 Jika sudah tehubung seperti diatas kita bisa membuka aplikasi kamera pada browser Anda dan CCTV siap digunakan. Anda juga bisa mengambil foto dan menyimpanya di Komputer Anda. Anda juga bisa menggunakan front kamera dengan memutar kamera yang digunakan.

Pesan saya jangan gunakan CCTV ini untuk hal yang negatif gunakan unutuk menangkap maling atau sebagainya. Demikian Artikel " Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid " semoga menambah ilmu kalian semua dan jangan lupa tinggalkan komentar. Salam Araka ID




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

comments
31 March 2016 at 15:10 delete

wuiiih ,, mantap aplikasinya,, perlu gue coba nihhh

Reply
avatar
31 March 2016 at 16:30 delete

wah,,,,, makasih atas infonya gan...

Reply
avatar
1 April 2016 at 10:27 delete

Wah mantap banget infonya

Reply
avatar
22 April 2016 at 05:49 delete

Wajib dicoba nih dirumah. Kebetulan ane ada satu android yang nganggur.

Reply
avatar
23 April 2016 at 08:20 delete

baru tau saya ternya bisa smartphone dibuat cctv

Reply
avatar

Berkomentarlah degan sopan