Cara Mount Otomatis Partisi di Linux Debian Tanpa Menggunakan Terminal


Cara Mount Otomatis Partisi di Linux Debian Tanpa Menggunakan Terminal


Hai Bertemu lagi bersama Admin Araka ID. Kali ini admin mau ngasih kalian artikel yang berhubungan tentang linux. Ya Kali saya akan membagikan cara maunt otomatis partisi di debian seperti screenshot diatas. Screenshot diatas merupakan SS ketika kita diminta memasukkan password root ketika kita mengklik partisi yang kita akan buka. Ya kita akan mempraktekannya di linux bukan di windows hehehehe. Mungkin bagi anda yang suka dengan linux lebih memilih metode dual boot dengan windows. Ya windows karena windows merupakan OS bajakan terlaris di kalangan bawah seperti kita. Maaf maaf saya pun juga membajak windows. Pihak Microsoft pun sudah menyetujui jikaaplikasinya di crack demi kepentingan sendiri dan bukan untuk kepentingan komersial. Ya mungkin kita harus berpindah ya agar kita tidak merasa berdosa dengan tindakan membajak aplikasi milik Microsoft. Oke kita kembali ke topik pembahasan. Terkadang kita sering membagi Disk kita atau istilah kerenya partition.
Oke mungkin bagi kalian yang mencari Cara mount otomatis partisi linux debian di google rata-rata dengan menggunakan terminal. Ya terminal mungkin bagi kalian pengguna awam seperti saya agak takut menggunakan terminal ketika mount partisi karena jika kalian salah menaruhnya, mengedit dan menghapus titik, koma, huruf maka anda bisa saja tidak akan bisa booting kedalam OS linux kalian dan solusinya kalian harus install ulang linux kalian lagi karena file tersebut hanya memiliki akses baca ketika kita mau recover atau mengedit file tersebut.
Oleh sebab bagi kalian pengguna linux tidak usah kawatir karena linux juga memiliki aplikasi segudang yang memiliki fungsi tidak kalah dengan yang ada di windows. Dan kali ini untuk mount partisi kita akan menggunakan apliaksi yang bernama “DISKS”. Oke langsung saja kita simak caranya di bawah ini : 

Jika anda belum memiliki aplikasi disks anda bisa install dengan perintah ini
Apt-get install disks
Namun di debian saya pikir semua sudah ada dan anda tidak perlu menginstallnya kembali. Pertama kita buka aplikasinya mungkin seperti dibawah ini :
Lalu kita pilih Partisi mana yang akan kita mount otomatis, tentunys tanpa memakai terminal. Lalu kita klik ikon gerigi dan pilih   Edit mount option dan kita centang mount at startup

Cara Mount Otomatis Partisi di Linux Debian Tanpa Menggunakan Terminal
 Kemudian kita akan disuruh memasukkan password root kita dan kita sudah selesai mount.
Cara Mount Otomatis Partisi di Linux Debian Tanpa Menggunakan Terminal
Demikian Cara Mount Otomatis Partisi di Linux Debian Tanpa Menggunakan Terminal. Semoga bisa membantu kalian. Oke selamat mencoba jika ada kesulitan komen aja. Salam Araka ID.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah degan sopan