Cara Mengatasi Gagal Networking Restart Di Ubuntu

Cara Mengatasi Gagal Networking Restart Di Ubuntu


Hai hai hai. Jumpa kembali Bersama Admin. Kali Ini Admin mau cerita sedikit atau juga bisa share pengalaman Admin dengan teman saya yang sama sama pengguna linux namun beda distro. Ya berbeda beda tapi tetap satu jua. Jika Anda memang belum kenal dengan apa itu linux anda bisa membaca postingan saya ini atau pergi hehehehehe. Ya begini keluh kesah Admin sebagai pengguna Linux sih ada susah senang nya ya senangnya sih sudah pasti karena yang pertama Halal. Kedua Kita bisa nyombong dikit lah ke teman dekat kita yang nggak memakai linux hehehhe. Tapi jangan ditiru ya.

Baik disini Admin mau memberikan Cara Mengatasi Gagal Networking Restart Di Ubuntu. Mungkin menurut kalian Linux satu dengan yang lain sama namun tunngu walaupun sama tapi tetap ada sedikit perbedaan di sisi Perintah atau bash pada Debian dan Ubuntu sedikit berbeda coba kita bandingkan. Coba Kalau kalian mau restart network pada Debian pasti bisa dan perintahnya pun juga mudah

Bisa pakai perintah ini, tapi sebelumnya masuk root dulu ya.

/etc/init.d/networking restart

atau bisa pakai yang ini

service networking restart

Baca Juga : Cara Membuat CCTV Pada Smartphone Android Dengan AirDroid

Bagaimana restart network di Ubuntu ?


Ya memang berbeda dengan perintah pada Debian, Saya jamin jika anda mengetikkan perintah di atas   di Ubuntu maka tidak akan terjadi apa apa alias gagal restart Namun disini Admin mau memberikan solusinya dan Semoga bisa juga di aplikasikan oleh kalian caranya mudah banget kalian bisa mencoba perintah di bawah ini :

Pertama ketikan perintah ini

# sudo ifdown eth0

Kedua ketikan ini

# sudo ifup eth0


Sedikit tambahan jika Anda ingin merestart adapter Wireles anda bisa edit eth0 dengan wlan0 

Baca Juga : Fungsi Lain Media Player Clasic (MPC-HC)

Demikian  cara mengatasi gagal networking restart di ubuntu semoga bermanfaat. Maafkan Admin jika tidak memberikan Gambar penunjang. Ya demikian Postingan Hari Ini selamat mencoba. Salam Araka ID.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berkomentarlah degan sopan